Mengenali Keunggulan Kertas Ivory


Bagi anda yang kesulitan untuk menentukan jenis kertas untuk memproduksi kalender. Sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu karakteristi, kelebihan, dan kekurangan dari kertas sebelum memutuskan untuk mencetak kalender.

Salah satu kertas kalender yang banyak digunakan adalah jenis kertas Ivory. Kali ini kita akan membahas karakteristik dari kertas ivory, begitu juga kelebihan dan kekurangan dari kertas ivory. Walaupun harga dari kertas ivory tergolong mahal, namun banyak perusahaan memutuskan menggunakan kertas ivory untuk kalender karena kualitasnya yang bagus.

Karakteristik Kertas Ivory


Ketas ivory memiliki karakter dengan salah satu permukaannya yang licin dengan kesan luminasi gloosy yang kuat. Saat diberikan tulisan pada permukaan tersebut maka akan terlihat lebih mencolok dan tajam.

Kertas ivory sebenarnya merupakan kertas yang menggabungkan dua karakteristik kertas yaitu kertas matt dan kertas art. Ivory memiliki dua permukaan yang berbeda, yaitu permukaan dengan kesan laminari gloosy menyerupai kertas art. Dan juga bagian yang kasar dan mirip dengan permukaan dari kertas matt.

Karakteristik dari kertas ivory juga menggungguli kertas lain dalam hal hasil print. Dimana warna yang dihasilkan pada kertas ivory cenderung lebih terang dan terkesan seperti garis-garis halus yang tajam. Sedangkan bagian lain dari kertas ivory memiliki warna permukaan yang lebih doff.

Warna yang dihasilkan dari kertas ivory mungkin tidak seputih kertas art, karena kertas ivory mengandung banyak selulosa jika dibandingkan kertas art. Kandungan selulosa dari kertas dapat 
menimbulkan proses oksidasi lignin sehingga membuat cahaya putih jadi terhalau.

Keunggulan Kertas Ivory 

1. Memiliki tekstur yang tebal dan kuat
Jenis kertas ivory yang tebal dan kuat memberi daya tarik tersendiri sehingga aman digunakan untuk jangka waktu yang lama. Contohnya untuk percetaka kalender, dengan menggunakan jertas ivory biasanya akan menghasilkan kalender yang lebih berwarna dan lebih kuat.

Kertas ivory juga tidak mudah robek, tidak salah selain digunakan untuk kalender kertas ivory juga menjadi alternative untuk membuat kertas box. Karena cendderung lebih kuat dan tahan terhadap air.

2. Gramasi yang bervariasi
Jika biasanya kertas memiliki gramasi diantara 120gsm dan 150gsm, namun kertas ivory memiliki gramasi yang bervariasi. Mulai dari 210gsm, 230gsm, 250gsm, dan juga 400gsm. Banyaknya variasi dari gramasi pada kertas ivory membuat pengguna lebih tertarik untuk menggunakannya karena memiliki banyak pilihan.

3. Memberi kesan yang sederhana namun elegan
Bagian kertas ivory yang memiliki kesan doff membuat kualitas kertas ivory terlihat sederhana, namun bagian yang sebaliknya yang licin dan cemerlang memberikan kesan yang elegan. Tidak heran jika banyak konsumen memilih menggunakan kertas ivory untuk kebutuhan kalender dinding. Terlebih kalender dinding juga sering digunakan sebagai hiasan untuk dinding dan tentunya membutuhkan kesan artistic yang mencolok dan memperindah dinding. 

4. Mendukung Printer Injeksi
Hasil dari printer injeksi dengan kertas ivory tidak kalah bagusnya dengan jenis printer infus. Walaupun yang umum digunakan oleh orang-orang adalah printer infus untuk membantu menghasilkan warna yang lebih menarik

Kekurangan dari kertas ivory adalah harganya yang relative lebih mahal dari kertas lain, hal tersebut sejalan dengan kualitas yang baik. Bagi anda yang membutuhkan kalender untuk produksi yang banyak juga dapat menghubungi perusahaan MauCetak.com Perusahaan ini melayani percetakan kalender dalam jumlah yang banyak baik dari pulau jawa maupun luar pulau jawa. Kualitas dari percetakan sudah sangat terbukti, anda juga dapat menggunakan jenis kertas ivory jika ingin memproduksi kalender yang berkualitas ditempat tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Cetak Notebook dengan Banyaknya Manfaat dari Kebiasaan Menulis

Percetakan Murah di Jakarta

Memilih Template Cetak Nota Murah Khusus untuk Usaha Anda