Cetak nota murah dapat digunakan untuk keperluan branding selain urusan yang berkaitan dengan mencatat jumlah harga barang. Nota adalah alat wajib dimiliki oleh pengusaha kecil dan menengah keatas. Dengan adanya nota segala bukti transaksi bisa diketahui secara pasti dan jelas.

Selama ini kita hanya mengenal nota dengan desain sederhana dan biasa. Namun untuk meningkatkan daya saing usaha, Anda bisa membuat nota khusus yang berisi informasi perusahaan dengan menempatkan logo, alamat, nomor hp. Dengan begitu usaha Anda lebih terlihat professional dan berkelas.

Sebagai dokumen tertulis yang berguna sebagai alat bisnis, nota adalah bukti transaksi yang dibuat oleh pihak penjual dan biasanya terdiri dari dua rangkap. Jenisnya ada nota debit dan kredit dan informasi biasanya terdiri dari Nomor, tanggal transaksi, nama, jumlah dan harga barang.

Ditambah dengan sedikit identitas maka desain nota jadi lebih bagus dan menarik. pemilihan warna dengan item perusahaan seperti logo, nama, dan tulisan lain diseragamkan supaya bisa menguatkan identitas dari bisnis Anda. Bahan yang dipakai untuk Cetak nota murah umumnya kertas NCR dengan serat karbon.

Pentingnya Nota untuk Perusahaan

Penggunaan nota sampai saat ini masih menjadi keharusan utama buat para pemilik usaha. Karena didalamnya sebagai bukti transaksi jual beli. Meskipun saat ini sudah banyak nota elektronik yang bisa dicetak dengan printer, namun keberadaan nota konvensional masih menjadi primadona.

Pentingnya Cetak nota murah khusus yang dapat Anda desain sendiri adalah dapat mengetahui barang yang dibeli konsumen beserta jumlahnya. Nota berperan untuk mengetahui jumlah stok tersisa setelah pembelian. Dan paling penting, peran nota adalah alat bukti pembayaran yang sah sehingga membantu mencegah terjadinya komplain. 

1. Nota transaksi eksternal

Jenis nota debit untuk alat transaksi eksternal terdiri dari nota yang langsung diberikan penjual kepada pembeli sebagai bukti tunai dari pembelian. Lalu ada nota debit yang dikirim penjual pada pihak luar yang tidak sesuai dengan jumlah pesanan. Serta ada nota kredit untuk bukti pembayaran kredit. 

2. Nota transaksi internal 

Nota transaksi internal bukan hanya sebagai alat pelengkap laporan keuangan dan detail transaksi semata. Tetapi juga sebagai bukti yang berguna hanya untuk lingkup internal usaha. Biasanya nota ini dijadikan sebagai lampiran yang berisi informasi tentang transaksi khas masuk dan keluar serta untuk tujuan memo.

Memilih Template yang Cocok untuk Usaha

Ada beragam desain atau template bisa dipesan dengan jasa cetak nota murah. Terlebih jika Anda menggunakan jasa cetak online, biasanya sudah tersedia portofolio atau pilihan desain yang cocok untuk tipekal perusahaan. Desain nota yang bagus dapat memuat sejumlah atribut penting perusahaan.

Nota dengan logo yang jauh lebih efektif dikenal banyak orang. Tips memilih template yang cocok untuk usaha dengan menghubungi jasa percetakan secara langsung atau melihat pilihan desain yang sudah ada. Atau jika ingin menggunakan desain sendiri, Anda bisa berkonsultasi tentang cara memadukan gambar dengan warna.

Template note dapat disesuaikan ukurannya mulai dari model NCR, NCR double Folio, NCR folio, NCR ½ folio, NCR 1/3 folio, NCR 1//4 folio, hingga NCR 1/6 folio. Ukuran nota tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan agar fungsi dan tujuan dapat tersampaikan kepada konsumen Anda.

Untuk dapat membangun branding dari perusahaan atau bisnis Anda, lebih baik nota dengan desain sendiri dengan menggunakan jasa percetakan kami. Proses pembuatan lewat jasa desain kami terbilang sangat cepat dan professional. Untuk informasi cetak nota murah secara online silakan hubungi kami.