Mengenal Tipe Kanopi Kain yang Umum di Pasaran


Kanopi kain saat ini menjadi kebutuhan yang tak bisa dilepaskan. Pasalnya, kanopi tak hanya memberikan tambahan nuansa cantik pada rumah saja. Namun, mampu memberikan perlindungan nyata pada saat hujan atau pun panas mendera. Sehingga tak heran jika penggunaannya kini mulai digemari.

Sesuai dengan namanya, kanopi berbahan dasar kain ini menggunakan penutup kain yang fleksibel dalam hal pemasangan serta penggunaannya. Pasalnya, pemasangan hanya membutuhkan frame yang ringan. Sehingga bisa dipasang untuk segala tipe bangunan. Namun, secara umum tipe kanopi dapat dibagi menjadi tiga buah macam, berikut ulasannya.

Tipe Kanopi Awning Stasioner

Tipe kanopi kain yang pertama adalah awning stasioner. Tipe ini tak dapat dipindahkan karena digunakan secara permanen. Sehingga pemakaiannya tak bisa dipindahkan sesuka hati. Sekali pakai kanopi akan tetap terpasang di dinding Anda. Tipe ini banyak dipilih untuk bangunan besar seperti kantor dengan tujuan penggunaan yang lama.

Kanopi tipe stasioner ini memiliki kelebihan dibandingkan jenis yang lain. Pasalnya, kanopi ini terbilang memiliki tingkat ketahanan yang lebih tinggi. Sehingga cocok digunakan untuk bangunan permanen karena lebih awet digunakan jangka panjang. Belum lagi ditambah dengan frame yang memang dibuat untuk pertahanan segala macam kondisi.

Tipe Kanopi Awning Gulung

Tipe kanopi kain selanjutnya adalah awning gulung. Desainnya yang mirip dengan awning stasioner membuat banyak orang tak mampu membedakan jenis kanopi satu ini. Seperti halnya awning stasioner, frame pada awning gulung dibuat dengan sistem permanen pada dinding. Namun, terdapat perbedaan pada bagian penutupnya sehingga bisa digulung.

Penggunaan awning gulung lebih disukai masyarakat karena teknologinya yang terbilang kekinian. Awning gulung kini terdapat dalam versi otomatis. Sehingga proses penggulungan dilakukan dengan motor. Saat ini juga tersedia pilihan model canggih yang disertai dengan penambahan sensor angin dan sinar matahari.


Selain pilihan model otomatis, terdapat juga pilihan model manual dengan harga yang murah. Tipe gulung memiliki keunggulan berupa fleksibilitas saat penggunaannya. Kain dapat digulung dengan mudah saat tak digunakan. Namun, tipe ini juga memiliki kelemahan berupa daya tahan yang rendah sehingga mudah rusak saat terjadi hujan.

Tipe Kanopi Awning Free Standing

Tipe kanopi kain lainnya adalah free standing. Kanopi memiliki keuntungan berupa mobilitas yang memudahkan. Sehingga Anda bisa memindahkan kanopi kapan saja dan ke mana saja sesuai kebutuhan. Kanopi ini disukai oleh para pebisnis seperti untuk keperluan cafe dan tempat hiburan. Pasalnya, kanopi dapat dilepas pasang sehingga tak memberikan kesan membosankan.


Tak hanya untuk area bisnis saja, karena kanopi jenis ini juga cocok digunakan untuk rumah. Anda bisa menempatkan di area terbuka dalam rumah mulai dari balkon atau pun teras. Keberadaannya akan sangat diperlukan untuk mengadakan pesta bersama anggota keluarga atau kumpul dengan teman lama.


Jenis kanopi ini lebih disukai banyak orang. Mengingat pemasangan yang tak bersifat permanen. Sehingga bisa disesuaikan kapan mau dipasang dan kapan mau dilepas. Pemasangannya yang bersifat sementara ini juga memberikan kelebihan pada finding Anda karena tak perlu memiliki bekas pemasangan yang sulit untuk dihilangkan.

Jika Anda membutuhkan kanopi untuk segala kebutuhan, maka dapat menghubungi kami di nomor yang tersedia. Kami merupakan penyedia kanopi berkualitas dan berpengalaman yang telah digunakan banyak orang. Berbagai jenis kanopi telah kami sediakan dengan kualitas menawan yang tahan lama. Sehingga penggunaan kanopi kain dapat membantu Anda mewujudkan bangunan idaman yang nyaman digunakan.

Comments

Popular posts from this blog

Cetak Notebook dengan Banyaknya Manfaat dari Kebiasaan Menulis

Percetakan Murah di Jakarta

Manfaat Menggunakan Jasa Percetakan Jakarta yang Berkualitas