Pemakaian kanopi kain saat ini menjadi trend tersendiri di beberapa bangunan mulai dari rumah, cafe, tempat hiburan, hingga restoran. Pasalnya, penggunaan kanopi memberikan banyak manfaat mulai dari melindungi guyuran air hujan hingga sengatan matahari. Tak heran jika kemudian pemakaian kanopi menjadi trend tersendiri saat ini.


Selain memberikan fungsi perlindungan ternyata kanopi juga mampu mempercantik bangunan. Bangunan terlihat semakin eksotis dan menarik jika menggunakan kanopi. Terlebih pemilihan kanopi yang dilakukan dengan tepat maka dapat menambah manfaat penggunaan kanopi. Berikut tips memilih kanopi yang tepat guna.

Bahan  dari Pembuatan Kanopi


Tips pertama yang bisa digunakan dalam pemilihan kanopi kain adalah bahan pembuatan kanopi. Bahan sangat menentukan terhadap kualitas kanopi. Pilihlah bahan yang memberikan perlindungan maksimal terhadap panas dan juga hujan. Sehingga memberikan suasana sejuk di bawah sengatan matahari serta memberikan kehangatan saat hujan datang.

Terdapat beberapa jenis bahan kanopi seperti canvas kain. Bahan ini terkenal memiliki tingkat keawetan tinggi. Pasalnya, bahan canva memiliki serat yang padat dan kuat sehingga tak rapuh dimakan waktu. Bahan ini juga terbilang fleksibel dalam penggunaan baik pada saat cuaca panas atau pun dingin.

Kualitas Bahan yang Digunakan

Tips selanjutnya yang bisa digunakan saat mencari kanopi kain adalah kualitas bahan. Pembagian kualitas ini terdapat tiga buah macam yakni kualitas jelek, biasa, hingga kualitas premium. Kualitas akan selalu berhubungan dengan harga pembelian. Jangan hanya tergiur oleh harga rendah namun tak dapat digunakan dalam jangka waktu lama.



Sebaliknya pilihlah kualitas yang sedang dan tidak terlalu membutuhkan banyak dana. Pasalnya, kanopi kualitas sedang akan memberikan tingkat keawetan yang lumatan tinggi dengan harga murah. Sehingga Anda tak perlu memaksakan diri dalam memilih kanopi untuk desain. Jika terdapat kelebihan dana, Anda bisa saja memilih dengan kualitas super.


Merk Canvas Kanopi

Cara lain dalam memilih kanopi adalah dengan melihat merk kanopi kain. Merk berbanding lurus dengan kualitas yang diberikan. Sebagai referensi Anda dapat memilih kanopi dengan bahan sunbrella. Pasalnya, dua jenis kanopi ini telah terbukti memberikan ketahanan saat digunakan. Banyak juga orang yang telah membuktikan dua jenis kanopi ini.

Cara lain dalam memilih kanopi adalah dengan melihat merk kanopi kain. Merk berbanding lurus dengan kualitas yang diberikan. Sebagai referensi Anda dapat memilih kanopi dengan bahan sunbrella. Pasalnya, dua jenis kanopi ini telah terbukti memberikan ketahanan saat digunakan. Banyak juga orang yang telah membuktikan dua jenis kanopi ini.


Mengetahui Tipe Kanopi


Cara lain yang bisa digunakan dalam pemilihan kanopi adalah tipe kanopi. Terdapat 3 jenis kanopi kain yang umum ditemukan di pasaran mulai dari awning stasioner, awning gulung, hingga awning free standing. Masing-masing jenis kanopi memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga pastikan pemilihannya tepat guna untuk bangunan Anda.


Ukuran dan Warna Kanopi


Pertimbangan terakhir pemilihan kanopi adalah masalah ukuran dan warna. Pemilihan warna kanopi harus disesuaikan dengan desain bangunan yang Anda miliki. Umumnya warna dasar kanopi adalah warna yang cerah. Pasalnya, warna tersebut dapat menampilkan cahaya serta memberikan suasana ceria pada bangunan.

Jika Anda membutuhkan kanopi untuk rumah, maka dapat menghubungi kami. Kami adalah jasa penyedia kanopi berpengalaman dengan berbagai model yang kami tawarkan. Sehingga Anda dapat memilih kanopi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Yuk gunakan kanopi kain segera untuk merubah desain rumah menjadi semakin nyaman.